Moeldoko Targetkan PEVS 2024 Bidik Transaksi Rp 400 Miliar, Ini Masih Rendah

saranginews.com, JAKARTA PUSAT – Pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar pada 30 April hingga 5 Mei 2024 menargetkan nilai transaksi Rp 400 miliar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Periklindo Moeldoko dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta Pusat, Senin (22/4).

BACA JUGA: Sepeda Motor Listrik Terbaru Gesits Diluncurkan di PEVS 2023 Dibanderol Rp 24,9 Juta

Katanya, angkanya sangat kecil. Moeldoko meyakini jumlah target tersebut bisa lebih tinggi karena jumlah peserta pameran yang berpartisipasi meningkat pada tahun ini. “Seiring dengan semakin banyaknya brand-brand baru yang ikut serta, hal ini membuat pengunjung penasaran untuk mencobanya. Dengan banyaknya peluang yang ada, kami yakin bisa mendapatkan angka yang lebih tinggi (Rp 400 miliar),” kata Ketua. Staf Presiden.

Dijelaskannya, pada tahun lalu, PEVS mencatatkan total transaksi lebih dari Rp 372 juta.

BACA JUGA: PEVS 2023: Kymco Luncurkan Skuter Listrik Baru, Ada 4 Model

Moeldoko yakin penjadwalan pameran EV setiap tahun dapat menghasilkan pendapatan yang lebih baik.

“Targetnya tahun ini Rp 400 miliar, tapi menurut saya akan lebih. Jadi menurut saya target itu terlalu rendah,” ujarnya.

BACA JUGA: PEVS 2023: Wuling menghadirkan Binggo dan mobil listrik self-driving

PEVS 2024 akan diselenggarakan selama enam hari mulai tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

PEVS bertema “The Leading EV Show in Indonesia” dan akan dibuka mulai pukul 10:00 WIB hingga 20:00 WIB. Harga tiket untuk hari premium adalah Rp 100.000 dan untuk hari demo adalah Rp 50.000.

Berbagai pabrikan mobil di Indonesia turut serta dalam kegiatan ini, seperti Fast, Keeway, Mobil Anak Bangsa, MotorizNeta, Seres, Wuling, BMW Astra, BYD, ABC Lithium dan Birubat.

Selain itu, terdapat merek lain seperti Chery, Gesits, Astra Honda Motor, Hyundai, Kymco, MG, Prestige, Rakata, V Move, Volta dan ZPT serta industri pendukung lainnya. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Harga Mobil Listrik Listrik MG 4 Diumumkan di PEVS Catat Tanggalnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *