KPU Buka Pendaftaran Calon Anggota PPD untuk Pilkada 2024

saranginews.com – BIAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Namphore Papua bersiap menjadi tuan rumah Pemilu Serentak 2024.

Biak Numfor memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi langsung sebagai penyelenggara dengan membuka pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (PPD) KPU.

Baca Juga: Panwascom Buka Pendaftaran Pilkada Bawaslu Kabupaten 2024

Menurut Ketua KPU Biak Numfor Joey Lavalata, tahapan pendaftaran PPK Pilkada Serentak 2024 akan dimulai pada 23 hingga 27 April 2024.

Hal ini sesuai dengan Keputusan KPU No. 476 Tahun 2024, katanya.

Baca juga: PDIP Masih Buka Pintu Bagi Ahok di Pilkada Jakarta 2024

Masa pendaftaran akan berjalan selama lima hari ke depan melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA), kata Joey kepada Biak, Jumat (26/4).

Ia mengimbau seluruh warga Kabupaten Biak Numfor yang memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi anggota PPD.

Baca juga: Carlo Tevu Didorong Mencalonkan Gubernur Sulut

Joey mengatakan, bakal calon dapat mengakses dan mengisi formulir melalui aplikasi SIAKBA.

“Kami berharap masyarakat dapat aktif berlangganan pembentukan PPD platform pemilu serentak pada 27 November 2024,” ujarnya.

Adapun penetapan dan pengambilan sumpah anggota PPD terpilih, lanjutnya, akan dilakukan pada pertengahan Mei 2024 sesuai jadwal KPU.

KPU Biak membutuhkan 95 anggota PPD (masing-masing lima orang) untuk bertugas di 19 daerah pemilihan pada Pilkada 2024 yang memilih gubernur-wakil gubernur dan bupati-wakil bupati.

“Kami mendorong seluruh elemen Masyarakat Kabupaten Biak Namphor untuk sekaligus menjadi penyelenggara pemilukada,” ujarnya.

Hingga pukul 12.00 WIB pada Jumat, pejabat KPU Biak Numfor memperbanyak sosialisasi tahapan Pilkada Serentak kepada masyarakat pada 27 November 2023 melalui media sosial Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, dan media radio. (Antara/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Baca artikel lainnya… Pendaftaran PPK dibuka untuk Pilkada 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *