Gelar Pelatihan Coding, Optima Tech Academy Pecahkan Rekor Muri

saranginews.com, JAKARTA – Lembaga pendidikan teknologi informasi, Optima Tech Academy memecahkan rekor MURI dalam kategori siswa terbanyak dalam pelatihan coding.

Pada tanggal 4 hingga 15 Desember 2023, Optima Tech Academy akan mengadakan workshop “Hour of Code” di berbagai sekolah seperti SD Tarakanita 4, SD Global Islamic School Depok, SMA Tarakanita Citra Raya.

BACA JUGA: 3.000 Anak Muda Bisa Dapat Grant Belajar Coding, Begini Caranya

Kemudian SMA Tarakanita 2 dna 3 Jakarta, dan SMA Abdi Siswa Bintaro. Jumlah peserta proyek ini sebanyak 2.742 siswa.

“Hour of Code merupakan kegiatan internasional berdurasi satu jam yang memperkenalkan komputer yang dirancang untuk melatih keterampilan coding anak-anak dan remaja melalui perangkat,” demikian siaran persnya, Senin (29/1).

BACA JUGA: Bangun Aplikasi Tanpa Kode, Bantu Pengusaha Pemula

Kampanye workshop Hour of Code sendiri dilaksanakan di lebih dari 180 negara, didukung oleh 400 pelaksana resmi di seluruh dunia, termasuk Optima Tech Academy.

Dalam lokakarya ini, siswa memperoleh pengetahuan dan mempelajari cara membuat animasi, game, proyek kecerdasan buatan, dan aplikasi telepon.

BACA JUGA: Brighty pecahkan rekor Muri dengan penjualan arm light terbanyak di pasaran

Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang berpuncak pada Optima Coding Competition yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Januari di Hotel Shangrila dan Pullman Central Park, bekerja sama dengan Optima Education dalam rangka Pameran Pendidikan Luar Negeri.

Coding, Robotika, Seni Digital, Pembuatan Konten dan Pemasaran Digital di Optima Tech Academy melalui berbagai program IT internal dan eksternal.

Setiap proses belajar mengajar dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan mereka dengan cara yang menarik.

Mahasiswa juga dapat menikmati proses pembelajaran TI dengan kurikulum dan konten yang terus diperbarui sambil terus mengembangkan keterampilannya dalam keterampilan teknis, keterampilan komunikasi, keterampilan pemecahan masalah, berpikir kritis, kreativitas dan inovasi. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *