Epson International Pano Awards ke-15 Segera Digelar, Ada Kategori Baru, Catat Waktunya!

saranginews.com, Singapura – Epson International Pano Awards ke-15 mengundang fotografer dari Asia Tenggara (SEA) untuk berpartisipasi dalam kompetisi terbesar di dunia yang didedikasikan untuk fotografi panorama.

Mengingat semakin banyaknya peserta dari kawasan Asia Tenggara, Epson memperkenalkan kategori baru yang sangat dinantikan yaitu The Pano Awards Southeast Asia Photographer 2024.

Baca juga: Perkuat Silaturahmi dengan Pekerja Media, Epson Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama

Penghargaan ini didedikasikan untuk merayakan keterampilan dan kreativitas luar biasa para fotografer dari wilayah tersebut.

Penghargaan eksklusif ini diluncurkan dengan bergabungnya Epson South East Asia sebagai salah satu sponsor kompetisi.

Baca Juga: Epson luncurkan seri printer baru, ideal untuk mencetak foto luar biasa

Kurator Pano Awards David Evans dengan gembira menyambut Epson South East Asia sebagai sponsor utama Pano Awards, yang mencerminkan pertumbuhan minat terhadap wilayah ini.

“Kami sangat senang dapat memperkuat kolaborasi kami dengan Epson melalui kemitraan ini, yang telah berkembang pesat sejak pendirian kami pada tahun 2009,” kata David Evans.

Baca Juga: Epson Gelar Media Gathering di Malang, Indonesia Pamer Pencapaian Kinerja Positif 2023

Dengan bergabungnya Epson South East Asia bersama Epson Australia sebagai sponsor utama, pihak mereka dengan bangga mengumumkan rekor hadiah sebesar USD 50 ribu, yang mencakup uang tunai USD 15 ribu dan berbagai hadiah termasuk printer dan proyektor Epson. Oleh karena itu, dengan gembira saya mengumumkan secara resmi bahwa fotografer profesional dan amatir dari seluruh dunia kini diundang untuk berpartisipasi dalam Epson International Pano Awards ke-15, kata David Evans.

David Evans mengatakan, pendaftaran awal untuk mengikuti kompetisi ini dibuka hingga Senin (24/6/2024).

“Pendaftaran terakhir paling lambat Senin, 15 Juli 2024,” ujarnya.

Jocelyn Tan, Senior Regional Manager for Commercial Products, Epson Southeast Asia, mengaku senang bisa mendukung The Pano Awards edisi ke-15.

Ia sangat bersemangat untuk tampil bersama Epson Australia sebagai salah satu sponsor kompetisi untuk memperkenalkan penghargaan yang mengakui talenta luar biasa di Asia Tenggara ini.

“Epson berkomitmen untuk mendorong inovasi dan keunggulan dalam fotografi dan kolaborasi ini menggarisbawahi dedikasi kami dalam membantu seniman dan fotografer mewujudkan visi mereka,” tegas Jocelyn Tan.

Disponsori khusus oleh Epson Southeast Asia, pemenang gelar bergengsi ini akan mendapatkan hadiah senilai USD 5 ribu, termasuk Epson SureColor SC-P5300, printer foto yang dirancang untuk fotografer dan seniman profesional, serta media seni rupa.

Setiap tahun, fotografer dengan kinerja terbaik dipamerkan di ratusan publikasi di seluruh dunia, memastikan bahwa karya fotografi yang luar biasa mendapatkan platform dan pengakuan yang layak mereka dapatkan.

Pano Awards secara konsisten menarik beragam peserta internasional.

Tahun lalu, lebih dari seribu fotografer dari 102 negara mengirimkan 4.414 karya yang memecahkan rekor, sebuah bukti ketertarikan global terhadap fotografi panorama dan pentingnya penghargaan ini.

Secara khusus, terdapat peningkatan antusiasme dari Asia, dengan jumlah lamaran dari wilayah tersebut diperkirakan akan meningkat sekitar 26 persen pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

Andy Chua, James Tan, Chris Yap, Hugh Howe dan Fotografer Gratis Tahun Ini Jose D. Panel juri penghargaan tahun ini terdiri dari fotografer dan pakar industri terkemuka, termasuk Riquelme.

Entri dievaluasi berdasarkan pandangan kritis mereka terhadap kreativitas, keunggulan teknis, dan orisinalitas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Epson International Pano Awards dan cara mendaftar, silakan kunjungi thepanoawards.com. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *