Dukung Kemajuan Telekomunikasi di Indonesia, Jasindo Hadirkan Asuransi Satelit

saranginews.com, JAKARTA – Asuransi Jasindo bertujuan memberikan perlindungan terbaik kepada satelit Indonesia agar dapat beroperasi dengan aman di luar angkasa.

Kehadiran satelit membuka kemungkinan-kemungkinan baru, namun juga menghadirkan tantangan.

BACA JUGA: Lewat TJSL, Asuransi Jasindo akui program CSR di banyak daerah

Kecelakaan seperti kegagalan peluncuran, kerusakan selama pengoperasian, atau bahkan risiko tanggung jawab dapat menghambat keselamatan pengoperasian satelit.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan solusi ampuh yaitu Asuransi Satelit.

BACA JUGA: Sun Life Indonesia Luncurkan Kantor Bisnis Mandiri di Surabaya

“Memiliki asuransi satelit sangat penting karena tidak hanya memberikan perlindungan finansial terhadap potensi risiko, namun juga memberikan ketenangan pikiran kepada pemangku kepentingan bahwa pekerjaan yang dilakukan terjamin,” kata Brellian Gema, Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo.

Asuransi satelit dapat memberikan stabilitas dan keberlanjutan bagi perkembangan industri telekomunikasi Indonesia.

BACA JUGA: SIG Salurkan Sembako kepada Korban Banjir di Grobogan dan Demak

Oleh karena itu Jasindo Insurance menawarkan rangkaian produk asuransi satelit lengkap yang dapat memberikan berbagai jenis perlindungan:

1. Asuransi Pra-peluncuran: Menjamin kehilangan atau kerusakan pada satelit atau komponennya, mulai dari pabrik hingga lokasi peluncuran, melalui pengujian, pengisian bahan bakar dan perakitan roket hingga motor roket menembakkan satelit Adam.

2. Asuransi Peluncuran: Menjamin kerugian yang terjadi selama proses peluncuran, sejak mesin roket dihidupkan hingga satelit terpisah dari tahap akhir kendaraan peluncuran. Perlindungan juga dapat diperpanjang hingga operasi pengujian di orbit selesai.

3. Asuransi di orbit: Menjamin kerugian atau kerusakan fisik yang mungkin terjadi pada satelit saat berada di orbit, seperti akibat benturan dengan benda di sekitarnya, panas ekstrem, dan radiasi.

4. Asuransi tanggung jawab pihak ketiga: Pemerintah wajib mengelola peluncuran satelit tanpa memandang negara asal satelit tersebut.

“Melalui asuransi satelit sebagai salah satu produk terbaik kami, Asuransi Jasindo bertujuan untuk memberikan perlindungan terbaik kepada satelit Indonesia,” kata Brellian Gema (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *