Begini Perspektif Exchange & Komunitas Dalam Menghadapi Bitcoin Halving Day

saranginews.com, JAKARTA – INDODAX bekerja sama dengan komunitas kripto untuk membahas strategi menghadapi penurunan Bitcoin, informasi penanganan altcoin, dan koin yang dapat diperkuat dan ditantang di tahun 2024.

Diskusi tersebut diadakan dalam rangkaian ‘Bukber Takjil: Silaturahmi Membangun Persahabatan’ INDODAX dan komunitas kripto di Indonesia dengan tema ‘Semua Bisa Berdagang’.

BACA LEBIH LANJUT: Bitcoin bisa menjadi solusi alternatif untuk berinvestasi

CEO INDODAX, Oscar Darmawan mengatakan salah satu cara untuk mengatasi kekuatan badai di era altcoin adalah dengan mengubah portofolio menggunakan metode Dollar Cost.

“Diversifikasi membantu investor mengurangi risiko dengan tidak menaruh seluruh telurnya dalam satu keranjang. Investor dapat mengalokasikan uangnya ke berbagai jenis kripto, seperti Bitcoin, altcoin, dan stablecoin dengan menggunakan nilai dolar,” kata Oscar Darmawan.

BACA LEBIH LANJUT: Waskita Beton Precast Mengusung Green Business Dalam Kiprahnya

Oscar menjelaskan, harga dolar merupakan pedoman untuk berinvestasi kripto secara rutin, yang memungkinkan investor untuk selalu membeli aset kripto dengan jumlah dan jadwal yang tetap, berapa pun nilai properti pada saat pembelian.

“Sebagai broker kripto terpercaya di Indonesia, INDODAX kini hadir dalam posisi baru untuk membantu investor menggunakan metode nilai tukar dolar (DCA) yang disebut investasi reguler.” jelas investor Oscar Darmawan.

BACA: Tingkatkan Pelayanan, J&T Cargo Gandeng Mitra Bisnis dari 3 Perusahaan.

Rantai nilai dolar (DCA) akan membantu investor membeli aset kripto secara teratur, menciptakan prospek yang berkelanjutan dan sehat setiap bulannya.

Sementara itu, perwakilan komunitas kripto Cuanin, Aryad Satriawan mengatakan salah satu strategi yang akan digunakan dalam kerja sama Bitcoin adalah dengan tidak menunda pembelian Bitcoin.

“Kalau ditanya kapan waktu yang tepat untuk membeli Bitcoin, jawabannya adalah sekarang. Karena kalau melihat sejarahnya, harga Bitcoin selalu naik, tidak banyak perubahan,” ujarnya.

“Mengenai langkah-langkah pasca badai, penting untuk terus menganalisis berita dan dampak dunia. Jika tujuan utamanya adalah untuk mendukung aset, maka Bitcoin mungkin pilihan yang tepat. Namun, jika ingin mendapat untung , disarankan untuk menukarnya dengan koin jenis lain, tambah Aryad.

INDODAX berharap diskusi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada investor kripto tentang cara menghadapi tekanan pasar dan memanfaatkan kekuatan investasi (chi/jpnn) dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *