Airlangga Hartarto: Bagi Kami, Pak Jokowi dan Mas Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar

saranginews.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putra sulungnya Jibran Rakabuming Raka bergabung dalam keluarga besar Partai Golkar, kata Ketua Umum Partai Berkarya Golongan Airlanga Hartarto.

Bagi kami, Pak Jokowi dan Mass Gibran sudah masuk keluarga besar Golkar, kata Airlanga di kantor Republik Indonesia (KPU RI), Jakarta, Rabu (24/4).

Baca Juga: Soal Pj Gubernur NTB Golkar Hadiri Acara, Bawslu Lakukan Sekarang!

Ia mengatakan, Partai Golkar terbuka bagi pekerja-pekerja terbaik negeri ini. Oleh karena itu, pengukuhan status Jokowi dan Gibran sebagai kader Partai Golkar masih menunggu persetujuan resmi.

“Tentunya Pak Presiden Pak Jokowi adalah pekerja terbaik di negeri ini yang pernah menjadi bagian dari Partai Golkar selama dua periode kepemimpinannya,” kata Airlanga.

Baca Juga: Jokowi hormati keputusan MP: Saatnya bersatu, berkarya, dan membangun negara kita

Diakuinya, Jokowi dekat dengan Partai Golkar.

Lebih lanjut, pencalonan Gibran sebagai cawapres Prabowo Subanto pada Pilpres 2024 merupakan amanah Partai Golkar melalui mekanisme resmi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Baca juga: Zecky Alatas Sampaikan Ucapan Selamat dan Harapannya kepada Prabowo-Gibran

Sebelumnya pada Senin (22/4), Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komaruddin Watubun mengungkapkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan lambang banteng di moncong putihnya tidak hadir dalam partai.

“Gibran sudah bukan lagi kader partai. Itu sudah saya sampaikan sejak dia mengambil keputusan itu,” kata Komarudin di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (22/4) malam.

Menurutnya, sejak putra sulung Presiden Joko Widodo ini memutuskan mendukung Prabowo Subanto sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024, status Gibran bukan lagi aktivis PDI Perjuangan.

Saat awak media menanyakan posisi Jokowi di PDI Perjuangan, politikus Papua itu hanya menjawab presiden sudah ada di kubu lain.

“Ah, rakyatnya sudah ada, bagaimana bisa dikatakan masih bagian dari PDI Perjuangan, benarkah?” dia berkata. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan redaksi ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *