Terima Rombongan Mahasiwa Columbia University, Menpora Paparkan Kebijakan Olahraga & Pemberdayaan Pemuda

saranginews.com, Jakarta – Mahasiswa internasional Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat (AS) bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora) Dito Ariotejo di Jakarta pada Rabu (13/3/3034). Beliau merupakan peserta Columbia University Indonesia Track 2024.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Menpora Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menteri Ditto dan peserta Columbia University Indonesia Track 2024 membahas banyak hal, antara lain masa depan pemuda di Indonesia, kebijakan olahraga, dan pemberdayaan pemuda. .

Baca juga: Setahun Menpora, Dito Ariotejo Ucapkan Terima Kasih Kepada Kerabat Kemenpora

Dalam pertemuan tersebut, mahasiswa bernama Derris Nagara berbicara tentang track program Columbia University Indonesia sebagai ketua kelompok.

Mahasiswa asal Indonesia tersebut mengatakan, Columbia University Indonesia Track merupakan program yang ada di Columbia University School of International and Public Affairs, New York.

Baca Juga: Menpora Ditto rayakan ulang tahun pernikahannya yang keenam dengan cara yang sederhana dan romantis

Menurut Derris, tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pengalaman sembilan hari kepada mahasiswa internasional di Columbia University untuk mengenal negara lain.

“Program ini akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk menjelajahi Indonesia. “Tujuan kami membuat itinerary mengunjungi tiga wilayah Indonesia, Jakarta, Yogyakarta, dan Bali,” kata Derris memperkenalkan rombongannya.

Baca Juga: Menpora Ditto Temukan Formula Jual Tiket Murah Laga Red Sparks di Jakarta

Derris menambahkan, program ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan informasi mengenai berbagai institusi pemerintah Indonesia.

Oleh karena itu, Track Group Indonesia Columbia University juga bertemu dengan para pejabat termasuk Menteri Ditto.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang dengan senang hati menyambut kami,” kata Derris.

Masa depan pemuda, kebijakan olahraga dan isu pemberdayaan pemuda di Indonesia menjadi salah satu topik yang dibahas oleh para hadirin.

Mahasiswa asing peserta Columbia University Indonesia Track dengan antusias menyampaikan berbagai pertanyaan terkait topik tersebut kepada Menpora Dito.

Salah satu pertanyaan yang mengemuka dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana Kemenpora dapat mendukung generasi muda untuk mengembangkan bakatnya di bidang olahraga dan memberikan masa depan yang cerah.

Menteri Ditto yang didampingi Staf Khusus Komunikasi dan Hubungan Internasional Menpora Alia Nurayu Laksono dan Staf Khusus Inovasi Pemuda dan Olahraga Menpora Hasintia Saraswati menjawab langsung pertanyaan dari Columbia University Indonesia yang menelusuri peserta -One

Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju ini juga menjelaskan banyak program pemuda dan olahraga yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Salah satunya adalah program Kejuaraan Antar Desa (Tarkam).

Menurut Menteri Ditto, program Tarkam merupakan upaya pencarian bakat sejak dini bagi para atlet yang mempunyai potensi untuk sukses.

“Tarkam merupakan perlombaan olah raga pedesaan di Indonesia yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Salah satu tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat kita agar lebih berminat berolahraga di pedesaan,” kata Menteri Ditto.

Menteri Dito mengatakan, untuk mendorong pengembangan talenta muda, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga memiliki kebijakan untuk mendorong pengembangan fasilitas olahraga di berbagai daerah secara merata.

“Kemenpora juga mendorong para atlet untuk melanjutkan pendidikan tinggi melalui beasiswa dari pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, Menteri Ditto juga mengucapkan terima kasih kepada para tamunya. “Saya bangga menyambut kedatangan generasi muda yang cerdas. “Kalian adalah talenta-talenta muda yang mempunyai prospek karir di masa depan,” ujarnya (Kemenpora/saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *