Ribuan Peserta Ikuti Webinar Artikel Jurnal Nasional

saranginews.com, JAKARTA – Webinar bertajuk “Mentransformasi Tugas Akhir Menjadi Artikel Jurnal Nasional dan Internasional” berhasil menarik perhatian ribuan peserta dari berbagai latar belakang.

Pesertanya meliputi civitas akademika, mahasiswa, dosen dan masyarakat umum.

BACA JUGA: Ratusan UMKM ikuti Webinar Nasional Beranda Pertamina BUMN

Direktur Publica Scientific Solution Surya Vijaya mengatakan webinar ini bertujuan untuk mengedukasi peserta bagaimana mengubah tugas akhir menjadi artikel jurnal.

“Pembicara utamanya adalah Sulistianingsih, MD, dosen UI Bunga Bangsa Cirebon dan editor majalah Sinta,” kata Suriya Vijaya dalam keterangannya, Sabtu (20/1).

BACA JUGA: Dalam webinar internasional, Ketua Fraksi PKS DPR mendukung Palestina merdeka

Webinar ini merupakan bukti nyata keinginan civitas akademika untuk meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi di tingkat nasional dan internasional.

“Ini salah satu kunci keberhasilan kami. Kami sangat senang melihat antusias peserta dan banyaknya permintaan webinar lanjutan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bangun Budaya Integritas, 500 Institusi Ikuti Webinar Anti Korupsi

Pihak penyelenggara berencana melanjutkan rangkaian webinar ini sebagai komitmen mereka dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian di Indonesia.

Sementara itu, Sulistianingsih menambahkan, webinar ini akan memberikan pemahaman menyeluruh kepada peserta mengenai kriteria review dan berbagai gaya lingkungan yang berlaku dalam dunia penelitian ilmiah.

“Kami juga mempunyai saran untuk mencari referensi yang sesuai dengan penelitiannya,” kata Sulistianingsih. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *