Rayakan Hari Kartini, Seluruh Karyawan Juragan 99 Garment Berkebaya Sepekan

saranginews.com, JAKARTA – Bagi J99 Corp, peran perempuan sangatlah penting, apalagi perusahaan ini berasal dari industri kecantikan dan kesehatan kulit yang erat kaitannya dengan dunia perempuan.

Perusahaan menekankan hal ini dengan komitmen kuat terhadap keberagaman di tempat kerja dan mendukung penyerapan karyawan perempuan.

BACA JUGA: Peringati Hari Kartini, PT Biro Klasifikasi Indonesia Gelar Pahlawan BKI

Salah satu unit bisnis J99 Corp, Juragan 99 Garment, dijalankan oleh perempuan.

Didirikan pada tahun 2020, unit bisnis ini didedikasikan untuk industri pakaian semi butik, menjadikan merek Fabrica Project sebagai perusahaan yang didominasi perempuan.

BACA JUGA: Dukung Kesetaraan Gender, Pegadaian Edukasi Perempuan Keuangan untuk Rayakan Hari Karti

“Lebih dari separuh total karyawan kami adalah perempuan dengan berbagai level dan keahlian, mulai dari level direktur, manajer, hingga staf,” kata CEO J99 Corp. Ganesha Vidya Pradana merayakan momentum Hari Kartini 2024, di Jakarta, Kamis (25/4).

Industri pakaian memerlukan keterampilan, kecerdasan, dan ketelitian yang tinggi untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik.

BACA JUGA: Dalam rangka Hari Kartini, Nani Suhajar berbicara tentang pemimpin perempuan masa kini

Tak heran jika 80% karyawan Juragan 99 Garment adalah wanita-wanita berbakat yang berperan penting dalam menciptakan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat setiap harinya.

Seluruh karyawan Juragan 99 Garment merupakan warga sekitar yang berdomisili di sekitar lokasi pabrik, tepatnya di kawasan Pakisaji Malang, lanjutnya.

Mereka merupakan penjahit yang terampil, namun tak jarang ada juga yang baru mulai mengenal dunia sandang melalui perusahaan pelatihan.

Hal ini sejalan dengan prinsip Woman with Value yang merupakan salah satu semangat J99 Corp. seperti yang dikatakan pendiri Shandi Purnamasari.

“Semangat RA Kartini sangat menginspirasi saya untuk terus mendukung pemberdayaan perempuan. Kami selalu mendorong perempuan Indonesia untuk terus memperoleh keterampilan baru, semangat belajar, dan mandiri secara finansial,” ujar Shandy Purnamasari.

Salah satu karyawan senior Juragan 99 Garment, Puja (usia 47), adalah seorang penjahit selama 26 tahun dan mengabdi di J99 Corp. sekitar 3 tahun.

“Saya adalah orang tua tunggal dengan tiga orang anak, sehingga pekerjaan menjadi satu-satunya fokus hidup saya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.” Di J99 Corp. “Saya merasa lingkungan kerja seperti sebuah keluarga, meski berbeda usia namun sangat dekat sehingga saya betah berada di sini,” jelasnya.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, karyawan Juragan 99 Garment mengenakan kebaya untuk bekerja selama seminggu.

Ini adalah inisiatif kolektif karyawan. (esi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Sambut Kartini dan Hari Bumi, Tokopedia berbagi kisah inspiratif, simak ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *