Nobar Timnas U-23 dengan Mahyudin: Indonesia Mainnya Keren, Laganya Bak Drama Korea

saranginews.com, JAKARTA – Menyaksikan Timnas U-23 Amerika Serikat melawan Korea di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 yang dipandu Wakil Ketua DPD Indonesia Mahuddin pada Jumat (26/4) ) dini hari.

Calon gubernur Kalimantan Timur itu mengapresiasi prestasi skuad Garuda Muda yang dipimpin pelatih Shin Tae Yong.

Baca juga: Kupaianaha, Timnas Indonesia yang Tak Pernah Berhenti Mencetak Sejarah

Pada laga kali ini, Indonesia menang adu penalti 11-10 melawan Korea Selatan dan dipastikan lolos ke babak semifinal. Lima babak pertama dimainkan setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan memasuki perpanjangan waktu.

Dalam diskusi pra-nobar tersebut, Mahiuddin memuji kinerja timnas Indonesia. Oleh karena itu, dengan menunjukkan performa tinggi, mereka berhasil mencapai target menjadi tim 8 besar Piala Asia U-23.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut 29 Pemain U-23 di Timnas Indonesia

“Timnas U-23 luar biasa. Saya pikir dari awal bisa datang ke sini untuk menghilangkan pesimisme itu. Orang ingin merasa baik,” ujarnya.

Mahyudin yakin generasi muda dan anak-anak yang ingin menjadi pesepakbola harus kuat. Menurutnya, kesuksesan dimulai dari rasa percaya diri.

Baca: 23 Pemain Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024

Intinya jangan khawatir, harus percaya, terus berusaha, Insya Allah berhasil, seperti kesuksesan timnas Indonesia U-23, ujarnya.

Wajah Mahuddin menampakkan kebahagiaan yang luar biasa saat mereka saling berpandangan. Matanya berkaca-kaca saat pertarungan menuju babak semifinal penuh drama.

“Pelatihnya orang Korea, lawannya orang Korea, padahal ini drama Korea, perjuangan timnas U-23 Indonesia luar biasa, sungguh patut diapresiasi, ini kebanggaan bagi Indonesia, buang jauh-jauh rasa pesimis, kami harus menjadi bangsa yang positif,” ujarnya.

Mahyudin mengatakan kemenangan ini akan menginspirasi generasi muda Indonesia untuk berani bersaing. Ia yakin mungkin akan terjadi persaingan antar Indonesia.

“Bagi pemuda Indonesia ini bisa menjadi inspirasi, bagi pemuda Kalimantan Timur ide bagus seperti ini bagus,” ujarnya (dkk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *