Meski 2024 Penuh Tantangan, Mitsubishi Tetap Pasang Target Tinggi

saranginews.com, JAKARTA – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan mobil Mitsubishi sebanyak 100 ribu unit pada tahun 2024.

Meskipun tahun ini sangat kompetitif, target kami adalah mencapai penjualan 100.000 unit (mobil) pada tahun 2024, kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Yoshio Igarashi kepada awak media di Jakarta, Senin.

BACA LEBIH LANJUT: Mitsubishi Fuso menambah dealer baru di Lampung

Yoshio Igarashi berharap bisnis Mitsubishi bisa bangkit pada tahun ini setelah sempat mengalami penurunan selama beberapa waktu.

Sementara itu, Presiden MMKSI Atsushi Kurita mengatakan banyak faktor yang menyebabkan terpuruknya industri otomotif.

BACA LEBIH BANYAK: EVNion adalah langkah pertama Mitsubishi ke kendaraan listrik

Hal ini terus berlanjut, mulai dari inflasi hingga politik di Indonesia. Hal ini juga berdampak pada jumlah penjualan kendaraan Mitsubishi.

“Saya tidak dapat memungkiri bahwa pasar mobil menghadapi banyak kendala karena faktor-faktor seperti inflasi, kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi bahan bakar dan masalah politik, hal ini juga sangat mempengaruhi ketatnya persaingan di pasar,” ujarnya.

BACA LEBIH BANYAK: Cara Murah Agar Mitsubishi Anda Tetap Sehat dan Berkilau Saat Di Rumah, Simak Ini

Pada tahun 2023, MMKSI mencatat total penjualan sebanyak 77.937 kendaraan.

Angka tersebut lebih rendah dibandingkan tahun lalu yang mencapai 90.341 unit.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, MMKSI memperkenalkan beberapa kendaraan baru, seperti SUV lima penumpang XForce dan kendaraan niaga listrik L 100 EV.

“Sejak diumumkan pada Agustus lalu, XForce mendapat respon yang sangat positif. “Sejak kami kirimkan ke pelanggan mulai November 2023, XForce berhasil mengakuisisi bisnis sekitar 13 persen,” imbuhnya.

Sementara MPV andalan Mitsubishi, Xpander dan Xpander Cross, berhasil meraih pangsa pasar sebesar 23 persen, disusul Pajero Sport sebesar 41 persen, dan Mitsubishi Triton sebesar 33 persen. (rdo/jpnn)

BACA JUGA… Mitsubishi Fuso berencana meningkatkan penjualan di tahun 2024, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *