Luncurkan Future Classroom, Koding Next Siap Gandeng Sekolah Cetak Talenta Digital

saranginews.com, JAKARTA – Sekolah teknologi dan pemrograman (kode) untuk anak-anak di Asia Tenggara, Koding Next, meluncurkan Future Class.

Future Classroom adalah platform yang dirancang untuk mengintegrasikan pendidikan teknologi dan coding ke dalam kurikulum sekolah di Indonesia.

BACA: BRI Luncurkan Program Magang IT, Bertemu Talenta Digital!

Co-Founder Koding Next, Bartek Wasik, yakin platform ini bisa menjadi solusi bagi banyak sekolah di Indonesia yang menghadapi tantangan dalam menerapkan pendidikan coding.

Menurutnya, masih banyak sekolah di Indonesia yang memiliki keterbatasan akses terhadap guru berkualitas.

BACA: Fordigi Masuk Kampus Unair, Temukan Bakat Digital Mahasiswa

Perkembangan teknologi yang pesat juga menuntut seringnya pemutakhiran kurikulum, sehingga memerlukan biaya yang besar untuk memperoleh peralatan yang kompleks.

Mengikuti permintaan ini, Koding Next memfasilitasi pengalaman belajar yang dinamis, menggunakan konten video interaktif dan teks pembelajaran yang disesuaikan untuk guru dan anak-anak.

Dilengkapi dengan Artificial Intelligence (Al) untuk membantu pengecekan dan memberikan saran kesalahan pengkodean, kata Bartek Wasik saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Di sisi lain, pendiri Koding Next Mateusz Rybinski memastikan timnya dapat memberikan pendidikan komprehensif yang memungkinkan sekolah dan guru menggunakan pengalaman belajar.

Dikembangkan oleh para ahli, Koding Next menciptakan kurikulum komprehensif yang mencakup seluruh aspek K12.

Ini mencakup algoritma dasar di bidang-bidang utama seperti robotika, pemrograman Python, Artificial Intelligence (AL), desain dan pengembangan perangkat lunak otomotif.

Kehadiran Koding Next di sekolah ini tentunya diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta digital terbaik di Indonesia.

“Setiap kurikulum yang dikembangkan oleh Koding Next akan ditinjau secara cermat dan ditingkatkan setiap enam bulan untuk memastikan bahwa kurikulum tetap terkini dan relevan,” tambah Mateusz Rybinski. (mcr31/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *