Kabar Terbaru dari Erick Thohir Terkait Proses Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

saranginews.com, Jakarta – Presiden PSSI Eric Thohir menginformasikan perkembangan proses naturalisasi dua pemain liga asing, Kelvin Verdonk dan Jens Raven. Kabar baik tentang kemajuan.

“Hari ini Maarten Paes telah resmi menjadi WNI, sedangkan Vidonk dan Jens Raven juga sedang dalam proses naturalisasi,” kata Eric dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kapan Naturalisasi Kelvin Verdonck Selesai? ini reaksi shin tae yong

Eric mengatakan, sekembalinya dari Doha, dirinya kembali fokus meningkatkan kekuatan timnas Indonesia, salah satunya berupaya mempercepat naturalisasi pemain Indonesia yang bermain di liga luar negeri.

Kelvin Verdonk dan Jens Raven menjadi dua pemain liga asing yang akan memperkuat bangsa Indonesia setelah Maarten Paes yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi kekuatan tim.

Baca juga: Suara Shin Tae-yong Soal Naturalisasi Kelvin Vidonk

Kelvin merupakan pemain asal Belanda yang saat ini bermain untuk NEC Nijmegen. Bek tangguh berusia 27 tahun ini merupakan keturunan Indonesia. Ayahnya berasal dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh.

Di saat yang sama, Lavin juga merupakan pemain asal Belanda dan saat ini bermain untuk Dordrecht Football Club sebagai penyerang. Remaja berusia 18 tahun ini memiliki keturunan Indonesia dengan neneknya berasal dari Yogyakarta.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bicara Soal Proses Naturalisasi Kelvin Verdonk

Jika proses naturalisasi bisa berjalan secepatnya, kedua pemain ini berpeluang debut di timnas Indonesia pada Juni mendatang.

Garuda akan ambil bagian sebagai tuan rumah pada dua laga terakhir Grup C Asia putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 12 Juni.

Dari dua pertandingan ini, Indonesia hanya perlu memenangkan satu pertandingan lagi untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, semakin dekat dengan ajang sepak bola dunia yang menampilkan Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko (Antara/JPNN .) Video Terpopuler Hari Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *