Hasil NBA Playoffs: Minnesota Timberwolves jadi Tim Pertama Menembus Semifinal

saranginews.com – Arizona – Minnesota Timberwolves menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal playoff NBA.

Serigala Wilayah Barat naik ke 4 besar setelah menyingkirkan Phoenix Suns 4-0 (format best of seven).

Baca juga: Lakers Kalah di Game 1 Putaran Pertama Playoff NBA, Tak Ada Kejutan

Wolves meraih kemenangan 122-116 pada Game 4 pada Senin (29/4) di kandang Suns Discovery Center di Phoenix, Arizona.

Anthony Edwards menyumbang 40 poin, Karl-Anthony Towns 28 poin, Jaden McDaniels 18 poin, dan Mike Conley Jr. Sepuluh poin untuk Minnesota Timberwolves, hanya untuk mengambil kendali permainan di akhir kuarter keempat.

Baca Juga: Cek Klasemen Final NBA Reguler 2024, Jadwal Playoffs

Baca Juga: Denver Nuggets Juara NBA 2023, MVP Final Nikola Jokic

Persaingan sangat ketat dan tidak ada tim yang meraih lebih dari enam poin selama pertandingan. Berdasarkan data statistik pertandingan dari situs resmi NFA, terjadi 21 kali hasil imbang dan 23 kali turnover antara kedua tim.

Edwards mencetak 31 poin di babak kedua dan menyelesaikan 13 dari 23 tembakan di game pembuka, termasuk tujuh dari 13 lemparan tiga angka. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan melakukan layup satu tangan yang membuat Minnesota unggul 115-111 saat waktu tersisa 2 menit 14 detik.

Sejak itu, Phoenix tak mampu mengejar Timberwolves yang selalu kesulitan mencetak poin.

Wolves mengalahkan Suns meski Devin Booker mencetak 49 poin dari 13 tembakan sukses dari total 21 percobaan. Dia melakukan 20 dari 21 lemparan bebasnya.

Kevin Durant mencetak 33 poin untuk Phoenix Suns. Selain Booker dan Durant, tidak ada Suns lain yang mencetak double digit. Sangat sulit untuk memenangkan permainan tergantung pada satu atau dua pemain yang mencetak poin.

Dengan kemenangan ini, Timberwolves menjadi satu-satunya tim yang melaju ke semifinal playoff NBA. Mereka masih akan menunggu Denver Nuggets atau Los Angeles Lakers di babak semifinal.

Nuggets memimpin Lakers 3-1, artinya mereka hanya perlu memenangkan satu pertandingan lagi untuk menghadapi Timberwolves. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *