Hannover Messe 2024, Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi di Indonesia

saranginews.com, HANOVER – PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Patra Niaga mengikuti pameran industri terkemuka internasional, Hannover Messe 2024.

Pertamina Patra Niaga menjelaskan upayanya untuk mendistribusikan energi secara merata dari barat hingga timur Indonesia.

BACA JUGA: Hannover Messe 2024, Dirut Pertamina Tegaskan Target 25 Persen Manajer Perempuan

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjelaskan peran Pertamina sebagai BUMN yang mengelola energi secara terintegrasi dengan kompleksitas ekosistem energi Indonesia.

Nick mengatakan, Pertamina merupakan satu-satunya BUMN yang mengembangkan bisnis energi terintegrasi yang mencakup operasional hulu, tengah, dan hilir.

BACA JUGA: Sukses Bawa UMKM Go Global, Pertamina Kembali Tuan Rumah UMK Academy, Ini Link Pendaftarannya

“Jangkauan kami tidak terbatas pada pasar dalam negeri, kami juga mempunyai kehadiran yang signifikan di luar negeri. Namun tujuan utama kita tetap memperkuat kemandirian dan keamanan energi negara kita,” tegas Nikke pada sesi diskusi di Pavilion Indonesia.

Nicke membeberkan strategi Pertamina dalam mengembangkan kilang di tengah transisi energi global.

BACA JUGA: Presiden KIP menyebut Pertamina sebagai contoh keterbukaan informasi publik di bidang energi

Menurut Nike, meski Pertamina berkomitmen terhadap bisnis berkelanjutan, namun ketahanan energi tetap menjadi prioritas utama.

FYI, Hannover Messe 2024 berlangsung 22-26. April di Hannover, Jerman.

Hadir pula Maman Abdurrahman, Doni Marjadi Oekon, dan Edi Soparno dari Komisi VII DPR dalam kesempatan tersebut.

Kemudian turut hadir pula Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Arif Hawass Oegroseno.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di sektor transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi pada tahun 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasional Pertamina. (tag/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *