Gandeng Suryacipta Swadaya, BYD Bakal Bangun Pabrik di Subang

saranginews.com, Jakarta – BYD Motor Company Limited mengumumkan rencana membangun fasilitas perakitan kendaraan listrik di Subang Smartpolitan Industrial Park, Jawa Barat.

Hal itu diumumkan pada hari pembukaan Pereklendo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4).

Baca Juga: BYD HAKA Auto Showroom Cibubur percaya diri pasang target seperti ini

Pembangunan fasilitas produksi BYD ini merupakan hasil kerja sama dengan pengembang Subang Smartpolitan, PT Suryabuat Swadaya.

Fasilitas produksi BYD akan berada di Subang Smartpolitan District Tahap 2, tepatnya di bagian utara kabupaten tersebut, dengan luas lahan 108 hektare.

Baca Juga: Dealer BYD Cibubur Hadir Dengan Fasilitas Premium

Tak hanya itu, BYD juga berkomitmen membangun pusat R&D dan pelatihan di sini.

Eagle Chow, Presiden BYD Motor Indonesia, mengatakan pemilihan Subang Smartpolitan telah melalui berbagai evaluasi.

Baca juga: BYD Denza Z9 GT, Mobil Listrik Baru dengan Tenaga Tak Terkekang

Elang melanjutkan, kawasan tersebut memenuhi kriteria dari segi ruang, jarak, lingkungan, dan infrastruktur pendukung.

Melalui berbagai evaluasi, BYD memutuskan Subang Smartpolitan Industrial Park merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan industri kendaraan listrik BYD di Indonesia, tambahnya.

Kota Metropolitan Subang memiliki letak yang strategis, dapat diakses langsung dari Jalan Sekopo-Palimanan (Sibali) di Km 89.

Lokasinya juga dekat dengan Tol Akses Patimban yang menghubungkan Pelabuhan Patimban dan Bandara Internasional Kertajati serta Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta, Bandung dan kota-kota lain di Jawa Barat dan Tengah.

Saat ini BYD Motor Indonesia telah meluncurkan tiga kendaraan listrik andalan, antara lain Dolphin, Atto 3, dan Seal. (radio/keju)

Baca artikel lainnya… BYD tertarik untuk mengerjakan mobil listrik entry-level, dan memiliki burung camar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *