Dorong Transformasi Digital, Telkomsel dan Telkom Gelar Solution Day 2024

saranginews.com, SELATAN JAKARTA – Perusahaan telekomunikasi Telkomsel dan Telkom South menggelar Solution Day 2024 di Jakarta, Rabu (22/2).

Acara ini digelar untuk memperkenalkan rangkaian solusi bisnis digital terkini dari kedua perusahaan dengan fokus pada inovasi yang mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Baca Juga: Rupanya Ini Alasan TMI Ganti Nama Menjadi Telkomsel Ventures

Solutions Daya 2024 yang mengusung tema ‘Lead the Moment, Accelerate Business Growth’, menawarkan 40 solusi digital lintas sektor seperti pertambangan, manufaktur, jasa keuangan, transportasi dan logistik, serta pertanian.

Direktur Enterprise and Business Services Telkom, FM Venusiana R, mengatakan Telkom Group berkomitmen memberikan solusi terbaik kepada pelanggan enterprise untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui digitalisasi proses, layanan, dan platform untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Baca Juga: Gandeng Telkomsel, Perusahaan Ini Sediakan Internet 4G untuk Warga Perkebunan Sawit

“Telkom Group telah membuktikan mampu menghadirkan transformasi digital kepada pelanggan, masyarakat, dan pemerintah,” kata Menlu Venusiana dalam konferensi pers. Ia menambahkan, pihaknya melalui Telkomsel Solution Day 2024 ingin memberikan wawasan kepada pelanggan tentang berbagai use case, khususnya seluler. Solusi dari Telkomsel.

“Mudah-mudahan dapat mempercepat transformasi digital di seluruh industri dan meningkatkan kemampuan dunia usaha untuk menggerakkan perekonomian Indonesia,” lanjutnya.

Baca juga: Selamat Datang di Nataru, Telkomsel memberikan promosi spesial untuk pelanggan yang memiliki kuota banyak

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho mengatakan, sebagai salah satu pabrik produk enterprise Telkom Group, Telkomsel Enterprise berkomitmen menghadirkan beragam solusi inovatif, baik horizontal maupun vertikal, yang disesuaikan dengan tren industri dan kebutuhan para pelaku bisnis

Dengan hadirnya Solutions Day 2024, akan menjadi forum inspiratif yang fokus pada penerapan inovasi solusi digital yang komprehensif dan esensial untuk mengakselerasi bisnis sekaligus menciptakan nilai tambah yang berdampak positif bagi pelanggan Grup Telekomunikasi di seluruh segmen bisnis.

Solutions Day 2024 menawarkan serangkaian acara yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang solusi digital inovatif melalui wawasan industri, pembaruan solusi, pengalaman solusi stan, peluncuran produk B2B, dan aktivitas networking.

Telkomsel Enterprise menawarkan platform komunikasi canggih sebagai layanan pesan generasi berikutnya yang memungkinkan pelanggan menggunakan layanan SMS (Short Messaging Service) dengan tingkat interaktivitas tinggi, berbagi konten multimedia berkualitas tinggi, termasuk partisipasi dalam obrolan grup yang lebih dinamis dan penuh mendukung. Tanda terima bacaan dan petunjuk kunci.

Pelanggan di segmen bisnis dapat menggunakan kemampuan komunikasi RCS dengan RCS Business Messaging (RBM) untuk menyampaikan pesan yang lebih kaya dan interaktif yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Selain itu, konsep one-stop solution pada fitur RCS akan membantu pelanggan segmen enterprise mendorong pertumbuhan bisnis dengan kebebasan penuh untuk menyampaikan pesan bisnis yang lebih kaya dan interaktif kepada audiens sasaran.

Tak hanya itu, Telkomsel juga memperkenalkan dua solusi baru yakni Ted dan Digihub.

Ted merupakan solusi B2B Virtual Account Manager Telkom Group yang menggunakan teknologi Generative AI untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan. (ddy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Telkomsel tawarkan harga paket layanan baru, berikut daftarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *