Dirut Bitget Gracy Chen Berbagi Tips untuk Membangun Tim Kripto yang Beragam dan Inklusif

saranginews.com, JAKARTA – Presiden Direktur Bitget Gracy Chen memberikan sejumlah pandangan tentang pentingnya membangun tim yang beragam dan inklusif saat ini.

Salah satu pemimpin perempuan yang berpengalaman di dunia kripto dan blockchain, mengungkapkan bahwa tantangannya bukan hanya dari segi gender.

BACA JUGA: Indonesia Resmi Jadi Anggota FATF, Upbit Optimistis Industri Kripto Tumbuh Positif

Namun, cara membangun tim yang mencakup etnis dan usia juga penting dalam perusahaan.

“Meskipun kita telah mencapai kemajuan dalam meningkatkan keberagaman gender, perempuan masih menghadapi banyak tantangan dalam karier mereka,” katanya.

BACA JUGA: Tips Investasi Kripto Aman dari Upbit, Investor Wajib Tahu!

Dia mengatakan ada banyak statistik rinci mengenai hal ini. Namun, situasinya telah berubah dan perempuan tidak dapat mengeluh atau meminta keringanan hukuman atau kondisi khusus.

Menurutnya, industri blockchain merupakan salah satu sektor di mana keragaman gender, etnis, dan usia telah mencapai level tertinggi.

BACA JUGA: Daftar Token Celestia, Bitget Buka Peluang Eksplorasi Modular Blockchain

Dan lebih mudah untuk melakukan hal tersebut di blockchain dibandingkan di bidang lain, seperti olahraga, di mana wasit perempuan keluar untuk memimpin pertandingan sepak bola laki-laki, misalnya.

“Di sini, laki-laki bisa lupa bahwa Anda perempuan dan berbicara kepada Anda seolah-olah Anda laki-laki. Menurut saya itu sangat bagus, meski terkadang ada situasi yang canggung,” kata Gracy.

Hal ini dibuktikan oleh Gracy dengan persentase perempuan yang diberi kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya dalam berkarir di Bitget cukup besar yaitu mencapai 40 persen dari total karyawan di Bitget.

Gracy menerapkan metode komunikasi yang baik antar karyawan baik dari segi gender, usia dan etnis serta mendukung seluruh karyawan untuk proaktif dan memberikan ide untuk pengembangan perusahaan.

“Kami menghargai cara komunikasi yang lugas dan proaktif, pola pikir berbasis hasil. Usia, jenis kelamin, dan kebangsaan adalah kriteria kami saat merekrut karyawan.

“Kami memiliki budaya demokrasi tanpa hierarki yang ketat, di mana setiap karyawan dapat menghubungi manajernya secara langsung jika ada masalah dan mendapatkan bantuan serta dukungan.

“Semua ini memudahkan tim SDM kami dalam menyelesaikan masalah keberagaman dan inklusi karena bisnis kami bersifat internasional dan beragam,” ujarnya.

Masa Depan Crypto: Perspektif Gracy Chen

Gracy mengatakan, kemajuan kripto pasti berasal dari aspek fundamental dari kripto itu sendiri, yaitu DeFi atau biasa disebut keuangan terdesentralisasi.

Salah satu contohnya adalah NFT yang menciptakan kemungkinan baru dalam kepemilikan dan pertukaran nilai, terutama di bidang seni, permainan, dan real estate virtual.

Dimana hal ini bertujuan untuk merevolusi layanan keuangan tradisional dengan memungkinkan pengguna mengaksesnya secara terdesentralisasi dan lebih inklusif.

“Kedepannya saya melihat industri cryptocurrency akan terus tumbuh dan semakin populer,” ujarnya (ray/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *