BYD Pasok 10 Ribu Mobil Listrik Untuk Kendaraan Operasional PLN

saranginews.com, Jakarta – PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui anak perusahaannya PLN Icon Plus bermitra dengan BYD untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Direktur Jenderal PTK. Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan kerja sama dengan BYD dalam pengembangan ekosistem dan penyediaan kendaraan listrik.

Baca Juga: BYD T5 siap bermain di pasar kendaraan niaga Indonesia

Kemitraan ini merupakan langkah kedua dalam mendukung transisi energi yang lancar dan berkelanjutan di Indonesia.

“Kami yakin kemitraan ini akan membawa manfaat besar bagi pembangunan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik Indonesia untuk mendukung rencana transisi energi hijau dan mewujudkan masa depan energi berkelanjutan,” kata Ari kepada awak media di Jakarta, Jumat (15/3). .

Baca Juga: BYD Siap Hadirkan Mobil Hybrid ke Indonesia, Denza D9 PHEV?

Dijelaskannya, kerja sama PLN Icon Plus dan BYD meliputi penyediaan 10.000 unit kendaraan listrik (EV) BYD.

Kendaraan listrik tersebut nantinya akan digunakan sebagai kendaraan kerja di lingkungan PLN.

Baca Juga: Waktu Spesial Tiba Untuk Mobil Listrik Terliar BYD

Selain itu, PLN Icon Plus berupaya agar aplikasi mobile PLN dapat semakin dimanfaatkan sebagai platform digital pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Selain itu, kedua perusahaan juga memfasilitasi pengembangan infrastruktur pengisian kendaraan listrik.

PLN Icon Plus berperan sebagai anak perusahaan PT, ujarnya. PLN menangani lini bisnis di luar ketenagalistrikan (lebih dari kWh).

Perubahan PLN Icon Plus fokus pada empat bagian, yaitu bagian PLN, bagian ritel, bagian umum, dan bagian usaha ketenagalistrikan.

“Ekosistem ini sangat luas, termasuk layanan purna jual dan pengembangan di sisi digital sangat jelas. Kami hadir tidak hanya untuk melayani PT PLN, tapi juga melayani masyarakat,” kata Ari.

Direktur Utama PT. BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan pengiriman 10.000 unit kendaraan listrik (EV) BYD dalam lima tahun ke depan akan didukung oleh jaringan diler di seluruh Indonesia.

Eagle Zhao menjelaskan, BYD berkomitmen memfasilitasi transisi cepat menuju era kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya melalui inovasi kendaraan energi baru, tetapi juga dengan ekosistem pendukung yang memiliki banyak aspek.

Menurutnya, penerapan kemitraan yang dilakukan secara bertahap selama lima tahun ini diharapkan dapat memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk EV dari BYD.

Dengan berbagai manfaat yang dimiliki PLN ICON Plus dan kerja sama dengan PLN Group, BYD berharap dapat menjangkau berbagai pengguna di berbagai lapisan masyarakat.

Eagle Zhao menjelaskan, “Kemitraan ini memungkinkan kami mewujudkan visi kami untuk menghadirkan teknologi inovatif dan canggih bagi masyarakat Indonesia, serta berkontribusi terhadap mobilitas berkelanjutan dengan mitra vendor kami.” (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Baterai BYD Blade memiliki masa pakai hingga 3000 kali pengisian daya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *