Bank Raya Raih Penghargaan Top 5 Terbaik di Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Bank Raya, bagian dari BRI Group, menduduki peringkat 5 besar bank di Indonesia tahun 2024 versi majalah Forbes.

Bank Raya juga bermitra dengan bank-bank milik negara dan swasta, baik bank tradisional maupun bank digital lainnya. Manajer Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan sebagai bank digital, kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi perbankan menjadi prioritas utama dalam setiap inovasi yang diterapkan.

BACA JUGA: Bank Raya Bersama BRI Group Salurkan Paket Sembako ke 11 Kota di Indonesia

Fleksibilitas dalam menghadapi perubahan menjadi prioritas Bank Raya untuk terus mencapai misinya menjadi bank digital utama yang memberikan akses seluas-luasnya kepada segmen masyarakat mikro dan kecil di Indonesia.

“Kami berusaha fokus pada kebutuhan pelanggan (customer centric) dan menggunakan data untuk berinovasi sesuai tujuan (data-driven). Kami yakin ini bisa membantu kami berkembang,” kata Ida Bagus.

BACA JUGA: Bank Raya Gelar Parade Kejutan QRIS Awards yang Mewah

Menurut Majalah Forbes, pemeringkatan bank terbaik dilakukan melalui survei antar nasabah bank.

Pertanyaan yang diajukan antara lain mengenai kepuasan terhadap layanan bank dan apakah nasabah akan merekomendasikan banknya kepada orang lain.

Baca Juga: Bank Raya hadirkan kemudahan bagi masyarakat, perkenalkan Pinang Flexi

Nasabah juga diminta untuk mengurutkan berbagai kriteria lainnya, seperti tingkat kepercayaan bank, biaya dan bunga bank, layanan pelanggan, layanan digital seperti kemudahan akses melalui website atau aplikasi, dan informasi keuangan yang tersedia di bank.

Bank Raya telah menerapkan inisiatif dan inovasi bisnis untuk mendorong pertumbuhan bisnis digital pada tahun 2023.

Bank Raya terus mengoptimalkan potensi sinergi dengan ekosistem BRI, dimulai dari pemanfaatan channel BRI seperti Tarik dan Setor Tunai di ATM BRI dan Agen BRILink.

Bank Raya memperluas jangkauan layanannya untuk melayani UMKM, termasuk kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, fintech, dan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo).

Bank Raya merupakan salah satu bank digital yang paling aktif mengembangkan produk dan layanan perbankan digital menuju transformasi untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah dan masyarakat.

Misalnya, Bank Raya yang akan meluncurkan fitur Saku Bisnis untuk usaha kecil dan mikro pada akhir tahun 2023 agar mereka dapat mengelola keuangan usahanya dengan lebih baik dan memisahkannya dari rekening pribadinya.

Berbagai inisiatif ini telah membuahkan hasil yang mengesankan; Terlihat dari jumlah pengguna aplikasi Bank Raya yang mencapai lebih dari 800 ribu pengguna pada tahun 2023 atau meningkat sebesar 16%.

Bank Raya juga terus mendorong adopsi transaksi non tunai, seperti perluasan dan adopsi penggunaan QRIS di masyarakat untuk pembayaran non tunai, serta penggunaan merchant QRIS bagi pelaku komersial untuk meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha. usaha kecil. dan pelaku usaha mikro di kalangan pelanggan.

Sehingga membantu pelaku komersial untuk mencatat transaksinya lebih cepat dan aman.

“Penghargaan ini kami berikan kepada para nasabah, atas dukungan BRI grup dan seluruh ekosistem yang mendukung pertumbuhan bisnis Bank Raya. Bagus menyimpulkan: “Ke depan, Bank Raya akan menjadi komitmen sejati untuk menjadi sahabat finansial bagi masyarakat dan a mitra pertumbuhan bagi para pelaku usaha di bisnis digital kami, berbagai inovasi akan terus kami hadirkan.” (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Menyikapi hebohnya saham BBRI, Pembagian Dividen dipercepat oleh Bank Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *