Atase Pertahanan RI di Warsaw Menggelar Athan Cup 2024

saranginews.com – WARSAW – Dinas Pertahanan Republik Indonesia di Warsawa, Polandia menggelar Piala Athan 2024 yang dimaksudkan tidak hanya sebagai ajang berkumpulnya WNI yang tinggal di Polandia, namun juga sebagai bagian dari pengabdian. ijazah pertahanan

Atase Pertahanan Republik Indonesia (Athan RI) di Warsawa, Kolonel Sus Adi Triady mengatakan, kegiatan di Warsawa ini terlaksana hasil koordinasi antara Kantor Athan RI Warsawa dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI). di Polandia.

Baca juga: Swiss dan Polisi Surati Atase Polri di Jerman untuk Minta Bantuan untuk Eril.

PPI Polandia merupakan salah satu organisasi mahasiswa tertua di dunia sejak didirikan pada tahun 1957 oleh sepuluh mahasiswa Indonesia yang dibawa sebagai pertukaran pelajar pada era Presiden Soekarno.

Ya, silaturahmi antar WNI yang tinggal di Polandia juga merupakan bagian dari dinas pertahanan diplomatik yang menjadi tugas kantor Athan, berupa promosi kepada masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Polandia, ujarnya.

Baca Juga: Jenderal Andika Bahas Agenda Utama dengan Atase Pertahanan Australia

Ia menjelaskan, Buku Putih Pertahanan Indonesia tahun 2008 menempatkan diplomasi sebagai garda depan pertahanan negara.

Sementara itu, kebijakan pertahanan juga merupakan proses yang tidak hanya melibatkan aktor negara, namun juga organisasi non-pemerintah, lembaga think tank, dan masyarakat sipil.

BACA JUGA: Kemnaker Puji Dedikasi dan Loyalitas Tujuh Atase Ketenagakerjaan di Wilayah Penempatan

“Diplomasi pertahanan bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar negara melalui jalur dan saluran resmi, dengan pemerintah dan non-pemerintah serta dengan risiko dan risiko yang lebih rendah.” Hak diplomat pertahanan untuk meningkatkan kemampuan militer negara, termasuk kemampuan intelijen, katanya.

Menurut Athan RI di Polandia yang diberikan di Ukraina, Hongaria, dan Slovakia, Piala Athan 2024 diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa persatuan masyarakat Indonesia di Polandia, menumbuhkan semangat nasionalisme, dan mendorong pola hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. warga negara Polandia.

Athan Cup 2024 Sabtu 27 April 2024 di Solec Sports and Recreation Center (OSIR) Solec dipertandingkan dalam tiga kategori yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dengan perebutan juara pertama, kedua, dan ketiga.

Berdasarkan data Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1999, jumlah peserta Piala Athan 2024 adalah sebelas tim putra, enam tim putri, dan delapan tim campuran yang dibuka resmi oleh Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Anita Lidya. Luhulima

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan alumni Warsaw University of Technology, University of Information and Management di Rzeszow, Jagiellonian University, City College, Vistula University, serta karyawan dan pemagang organisasi bisnis di Polandia. (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *