Apple Hentikan Produksi Aksesoris Casing iPhone dan Tali Jam

saranginews.com – Apple mengumumkan akan menghentikan produksi aksesori seperti casing jam tangan pintar dan strap buatan FineMoven.

Suspensi tersebut dibuat karena keawetan produk dinilai kurang memuaskan.

BACA JUGA: Bos Apple Besok Temui Jokowi, Ada Apa?

Aksesori yang disebut-sebut dapat memperbaiki lingkungan ini akan dirilis pada tahun 2023 saat peluncuran seri iPhone 15 dan Apple Watch 9.

Berita bahwa aksesori FineWoven Apple telah dihentikan berasal dari blogger teknologi Kosutami, yang men-tweet X @Kosutami_Ito.

BACA JUGA: Jokowi Perintahkan Apple Bangun Pabrik di Indonesia

Phone Arena melaporkan pada Minggu (21/4) bahwa Kosutami mengatakan penghentian produksi disebabkan oleh produksi yang buruk.

“FineWoven sudah tidak ada lagi karena daya tahannya buruk. Semua jalur produksi dihentikan dan dihapus. Apple akan beralih ke material lain. Sekali lagi, bukan pada kulitnya,” kata Kosutami.

BACA JUGA: Apple dikabarkan meninggalkan proyek mobil listrik

Sementara itu, Alan Friedman dari Phone Arena mengatakan aksesoris FineWoven memiliki daya tahan paling rendah.

Menurutnya, beberapa produsen case biasanya memiliki perlindungan yang kuat di bagian sudut dan belakang case, namun case Apple tidak memilikinya.

Tak lama kemudian, katanya, sampul FineWoven tampak kotor.

Apalagi mengingat harganya yang sebesar 59 USD (957 ribu rupee), sepertinya case tersebut tidak sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

Mengingat pengalaman pelanggan sebenarnya, langkah Apple untuk menghentikan perilisan dan produksi aksesori dengan FineWoven mungkin merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. (Antara/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA ARTIKEL LAINNYA… Promo iPhone Rp 6 Jutaan di Digimap Official Store, Spesial Shopee Mall!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *