Sukses Antarkan Garuda Muda ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Rizky Ridho Dapat Bonus dari Kampus

saranginews.com, JAKARTA – Kapten Timnas U23 Indonesia Rizky Ridho Ramadhani sukses mengantarkan Garuda Muda melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Universitas Muhammadiyah Surabaya juga telah menyiapkan bonus bagi mahasiswanya sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya.

BACA JUGA: Eva Dwiana Bangga dengan Laga Timnas U23 di Piala Asia U23 2024

Rektor UM Surabaya Dr. Dr. Sukadiono, M.M., di Surabaya, Selasa, mengatakan meski Garuda Muda kalah 0-2 dari Timnas U-23 Uzbekistan dan Rizky Ridho mendapat kartu merah, namun perjuangan sang kapten patut diapresiasi.

“Kami telah menyiapkan bonus khusus untuk Ridho sebagai bentuk dukungan penuh universitas kepada salah satu atlet terbaik tersebut. Tentu saja hal ini sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada penghargaan bagi mahasiswa berprestasi,” kata Suko. nama panggilannya

BACA JUGA: Shin Tae Yong Sudah Tahu Timnas U23 Akan Lolos ke Semifinal Piala Asia U23 2024

Menurutnya, apa yang menimpa Ridho, murid kebanggaannya pada menit ke-82 saat mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Uzbekistan Jasurbek Jalliddinov, merupakan sesuatu yang harus ‘dipelajari’.

Tensi bermain yang tinggi ini akan membuat Ridho semakin berpengalaman dan dewasa di lapangan.

BACA JUGA: Semifinal AFC U23 2024: Catatan positif Shin Tae Yong saat melawan Uzbekistan

“Walaupun hasilnya kurang memuaskan, namun Ridho dan tim sudah bermain sebaik mungkin, sehingga kita harus terus mendukungnya untuk memberikan semangat kembali. Jalan menuju Olimpiade Paris masih terbuka,” ucapnya.

Suko menjelaskan, tradisi pemberian bonus kepada atlet yang berusaha mengharumkan nama Indonesia ini bukan kali pertama dilakukan, tentunya hal ini sudah menjadi tradisi UM Surabaya dalam memberikan apresiasi kepada atlet terbaiknya.

“Saya bangga dan sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan Ridho dan seluruh pemain timnas. Mari kita doakan di laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi Irak di laga perebutan peringkat ketiga. Semoga kita menang,” ujarnya.

Bonus kepada Rizky Ridho akan diberikan setelah ia kembali ke negara asalnya.

“Seperti biasa kami akan undang langsung ke kampus dan tunggu saja waktunya,” ujarnya.

Berita menarik tambahan, Rektor dan Ridho rupanya relatif dekat. Dalam postingan yang diunggah akun Rektor UM Surabaya @sukadiono, ia menceritakan aktivitas Ridho saat pertama kali mendaftar menjadi mahasiswa UM Surabaya.

Mulai dari tur kampus hingga acara penghargaan. Ridho rupanya langsung membalas postingan tersebut dengan komentar lucu.

“Semangat segera wisuda pak,” tulis Ridho yang disusul emoticon tawa dan cinta.

Kemudian rektor menjawab lagi

“Jangan cepat-cepat Mas Ridho, kampus belum siap kalau kamu berangkat,” jawab Suko dengan emoticon tertawa.

Dalam unggahan tersebut, Suko menggambarkan kedekatannya dengan mahasiswa manajemen yang saat ini duduk di bangku semester empat.

Ia menilai Ridho adalah orang yang disiplin, tenang, dan sangat tampan. Menurutnya, kesamaan yang dimiliki Ridho di lapangan dan dalam beraktivitas sehari-hari adalah kedisiplinan. Beliau termasuk sosok yang relatif tepat waktu dan bertaqwa dalam beribadah (antara/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *