Sean Gelael Menang di FIA WEC 2024 Bukti Komitmen Pertamina Dukung Atlet Mendunia

saranginews.com, JAKARTA – Pertamina berkomitmen terus mendukung pengembangan atlet nasional untuk bersaing di tingkat dunia.

Buktinya adalah kemenangan Sean Gelael dan tim WRT 31 pada seri FIA WEC 2024 di sirkuit Imola Italia, Minggu (21/04) malam WIB.

BACA JUGA: Gandeng Sean Gelael di FIA WEC 2024, komentar Valentino Rossi

Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, sebagai BUMN, Pertamina mendukung penuh talenta otomotif tanah air, termasuk Sean Gelael, untuk bersaing di balapan dunia.

“Dengan produk andalan Pertamax Turbo, Pertamina berhasil merebut kancah global di ajang bergengsi FIA Endurance World Championship (WEC) 2024. Kemenangan ini diharapkan semakin memperkuat citra Pertamina di dunia internasional,” kata Fadjar.

BACA JUGA: Sean Gelael Kalahkan Valentino Rossi ke FIA ​​WEC 2024, Kata Bamsoet

Pertamax Turbo, tambah Fadjar, sebelumnya pernah mendukung talenta otomotif kebanggaan Indonesia, Sean Gelael di GP2 pada 2016 hingga 2023, dan kini Sean Gelael kembali bersama Valentino Rossi yang turun di W Racing (WRT) 2024 dan FIA WEC 2024. kelas LMGT3 (GT3).

“Pengesahan Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai brand duta Pertamax Turbo oleh Pertamina bertujuan untuk mempromosikan dan menampilkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar yang mampu bersaing dengan produk kelas dunia,” tambah Fadjar.

BACA JUGA: Gading Marten dan Sean Gelael menantang Atta bersama Aurel di Media Clash Beach Games

Menurut Fadjar, pengakuan bahan bakar Pertamina oleh tim kelas dunia membuktikan produk Pertamax Turbo mampu memenuhi kebutuhan kendaraan bertenaga bensin berteknologi tinggi sekaligus mampu membuat mesin lebih bertenaga dan ramah lingkungan.

Melalui kompetisi ini, RON 98 Pertamax Turbo mampu bersaing dengan bahan bakar yang digunakan di kompetisi dunia.

Pertamax Turbo tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin kelas atas, tetapi juga mengurangi emisi karena memenuhi standar EURO 4.

Pertamax Turbo juga sangat irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

Sebagai pemimpin di bidang transformasi energi, Pertamina berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi pada tahun 2060 dengan terus mendukung program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh bisnis dan aktivitas Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *