Objek Wisata di Cianjur Diserbu Belasan Ribu Wisatawan

saranginews.com, CIANJUR – Selama tiga hari terakhir, sebanyak 15.208 wisatawan telah mengunjungi berbagai tempat wisata di Cianjur, Jawa Barat, dan akan terus meningkat hingga berakhirnya libur lebaran.

Tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan antara lain Kebun Raya Sibodas, Nice Fantastic Park dan Ocean View Karang Kat di pesisir selatan Cianjur.

Baca juga: Perampokan Turis Prancis di Karoo Tampak Seperti Kejahatan

“Kita targetkan libur panjang berakhir, hari ini dan Minggu terjadi puncak kunjungan, target kunjungan mencapai 25 ribu orang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur (Disbudpar) Asep Suparman. Sabtu ini.

Dijelaskannya, wisatawan yang melalui jalan utama Cianju dapat dengan mudah mengunjungi tempat wisata favorit selama perjalanan pulang seperti Kebun Raya Sibodas, Savilege, Taman Bunga Nusantara dan The Nice Fantastic Park di kawasan Puncak-Sipanas. .

Baca juga: Kapal Wisata Terbalik di Kepulauan Seribu, 10 Orang WNA Korbannya

Sedangkan dalam perjalanan pulang ke Sianjur Selatan, mulai dari Kurug Sikondang di Kecamatan Campaka, hingga Kurug Sitambur di Kecamatan Pasirkuda, pesisir selatan Sianjur banyak menyimpan air terjun yang memiliki keindahan tersendiri.

“Pemudik yang mudik bisa singgah untuk refreshing sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman. Selain menikmati keindahan tempat wisata, pemudik bisa membeli oleh-oleh khas Cianjur,” ujarnya.

Baca selengkapnya: AirAsia menawarkan tiket penerbangan ke luar negeri mulai dari Rp 300 ribu

Menurut ASP, timnya menargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai tempat wisata di Cianjur sekitar 2 juta orang dari dalam dan luar negeri pada tahun 2024, sehingga upaya promosi peluncuran atraksi utama pariwisata di Cianjur dilakukan di berbagai tempat. cara. juga melalui pameran.

Karena Cianjur masuk dalam aglomerasi Cianjur Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabekjur), tambahnya, pihaknya berharap pembangunan Puncak II segera dilaksanakan sebagai solusi kemacetan Puncak untuk mencapai tujuan 2 jutaan. Wisatawan bisa diakuisisi.

“Kami berharap dengan memasukkan Cianjur sebagai kawasan pendukung utama Jakarta, maka pembangunan jalur Puncak II dapat terwujud sebagai satu-satunya solusi kemacetan di jalur Puncak, sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke Cianjur terus meningkat. meningkat,” ujarnya. (antara/jpnn) Sudah lihat video terbaru berikut ini?

Baca artikel lainnya… Rekan senegaranya ditikam polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *