Nathan Gabung Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan, Erick Akui Peran Netizen RI

saranginews.com – JAKARTA – Nathan Tjoe-A-On dipastikan akan kembali ke Qatar untuk memperkuat Tim Indonesia U-23 vs Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir membenarkan kepulangan Nathan ke Qatar.

BACA JUGA: Piala Asia U-23 Korea Selatan vs Indonesia, Kabar Baik Kejutan dari Belanda

Ericik menyebut Nathan Tjoe-A-On akhirnya dilepas klubnya SC Heerenveen untuk kembali memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Kabar gembira datang dari Belanda, di mana klub SC Heerenveen akhirnya memperbolehkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23, kata Erick Thohir dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu ( 24/4) .

BACA JUGA: Ini Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Jangan Lupa Hari Jumat

Sebelumnya Nathan hanya diperbolehkan bermain hingga babak grup berakhir.

Berkat lobi keras yang dilakukan, Nathan bisa kembali bergabung ke Timnas U-23 untuk laga melawan Korea Selatan.

BACA JUGA: Daftar 8 Tim di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, 2 dari Asia Tenggara

Setelah mendapat izin dari klubnya, Nathan langsung terbang ke Qatar untuk mempersiapkan pertandingan melawan Korea Selatan.

Erick Thohir mengatakan upaya lobi yang dilakukan SC Heerenveen berhasil berkat dukungan semua pihak.

Selain Erick yang melakukan lobi langsung ke petinggi klub asal Belanda itu, sejumlah pihak turut membantu melalui pendekatan personal dan informal.

Tentu saja berkat semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan. Kini kami fokus menghadapi laga melawan Korea Selatan dengan sekuat tenaga, kata Erick.

Secara khusus, Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah bekerja keras menyampaikan pesan langsung kepada SC Heerenveen melalui media sosial.

Berkat dukungan para suporter yang berharap agar Nathan bisa lepas dari klubnya, maka banyak yang singgah untuk berkomentar sangat sopan di media sosial Heerenveen, kata Erick Thohir.

Ini merupakan keempat kalinya Erick terlibat langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae-yong untuk mendapatkan skuad terbaik tim U-23.

Sebelumnya, Erick turun tangan memanggil pemain Liga 1 pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk Garuda Muda.

Erick bahkan mengambil langkah tegas dengan menghentikan kompetisi Liga ketika klub-klub Liga 1 hanya siap melepas sembilan pemainnya.

Selain sukses melobi klub-klub Liga 1, Erick juga berhasil meyakinkan SC Heerenveen dengan menurunkan Nathan di babak grup.

Langkah serupa juga diambil Erick saat meyakinkan klub Jepang Cerezo Osaka untuk melepas Justin Hubner.

“Memang tidak mudah, namun pada akhirnya kami bersyukur semua pemain yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong sudah tersedia. Kini kami harus memberikan upaya terbaik dan meminta hasil terbaik di babak delapan besar,” pungkas Erick Thohir. . .

Jadwal pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 Korea Selatan vs Indonesia akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB. (sam/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *