Luncurkan Produk Unggulan, D3 Labs Melalui Seaseed Dorong Inovasi Blockchain Enterprise

saranginews.com, JAKARTA – Perusahaan solusi fintech berbasis blockchain di Indonesia, D3 Labs, meluncurkan produk baru mereka, Enterprise Muli-currency Financial System (EMFS) dengan dukungan Seaseed.

Platform revolusioner ini menjadi alat yang ampuh untuk transaksi domestik dan antar perusahaan.

BACA LEBIH LANJUT: Sistem Makanan Cepat Saji Zensei, Bangun Bisnis Waralaba Blockchain

Untuk kemitraan revolusioner ini, D3 Labs menggunakan Seaseed, perangkat blockchain canggih yang dikembangkan oleh tim insinyur berbakat dari Indonesia dan Singapura.

Seaseed adalah produk luar biasa dari D3 Labs yang menyediakan solusi blockchain untuk bisnis, memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain untuk memberikan nilai dan efisiensi nyata.

BACA LEBIH LANJUT: Membuka Peluang Blockchain untuk Bisnis Keuangan Indonesia dengan D3 Labs

Dalam kategori Small Viable Product (MVP), D3 Labs menggunakan EMFS dalam beberapa cara, bekerja sama dengan bank berlisensi.

Tujuan utama lelang ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendokumentasikan potensi penghematan dan biaya yang dapat dihasilkan dengan menggunakan teknologi Seaseed.

BACA LEBIH LANJUT: Proyek PINTU Luncurkan Fitur Kelas, Kini Siapapun Bisa Belajar Kripto & Blockchain

CEO D3 Labs, Chung Ying Lai, mengatakan dalam perekonomian global saat ini, dunia usaha menghadapi biaya yang tinggi, terutama saat mentransfer uang lintas negara.

EMFS bertujuan untuk memberikan alternatif yang efisien dengan mengurangi biaya transfer mata uang domestik dan menghemat hingga 70% valuta asing (FX spot).

Pengurangan biaya ini memungkinkan perusahaan mengalokasikan sumber daya dengan lebih bijak dan mendorong pertumbuhan dan inovasi.

“Keunggulan produk kami terletak pada penggunaan teknologi blockchain untuk memastikan transaksi yang aman dan transparan. Produk kami memungkinkan transaksi langsung dengan mata uang negara-negara Asia Tenggara, menghilangkan kebutuhan perantara tradisional yang mengarah pada bisnis yang lebih cepat dan efisien,” Ying. dia berkata.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh D3 Labs terhadap produk EMFS antara lain :

Penghematan Biaya: EMFS memberikan penghematan biaya langsung untuk berbagai proyek.

Pada platform ini, tidak ada biaya yang dikenakan untuk transfer dana dalam negeri, berbeda dengan biaya 4% yang saat ini dibebankan oleh penyedia layanan.

Selain itu, dalam layanan mata uang asing (FX area), pelanggan perusahaan dapat menghemat hingga 70% biaya dibandingkan dengan kurs FX saat ini, yang ditentukan berdasarkan selisih antara harga rata-rata dan harga setara.

Periode Tetap Lebih Pendek: EMFS meningkatkan kecepatan perdagangan pada jenis perdagangan tertentu. Platform ini mengurangi waktu penyelesaian yang sebelumnya hanya 2 hari kerja menjadi hampir seketika, tersedia 24/7, termasuk hari libur dan akhir pekan.

Efisiensi Proses: Platform ini mendukung manajemen keuangan di berbagai lingkungan bisnis. Hal ini dicapai dengan menyederhanakan proses pembayaran, sehingga meningkatkan efisiensi dan mengurangi potensi rekonsiliasi dan kesalahan.

Meningkatkan Modal Kerja: EMFS menyediakan cara yang efisien dan berkelanjutan untuk mengelola modal kerja, memastikan bahwa uang mengalir secara efisien dalam lingkungan.

“Penghematan yang dilakukan perusahaan bisa mencapai tingkat yang mengesankan. Kolaborasi ini bukan hanya tentang teknologi, namun juga sebuah tanda peluang. Dengan menghubungkan lingkungan mereka dengan solusi-solusi ini, mereka tidak hanya menciptakan produk; namun menciptakan hubungan yang menghubungkan dengan perusahaan di seluruh dunia ,” tambah Ying.

Seringkali peluncuran percontohan MVP ini adalah yang paling bersejarah di dunia blockchain. Dengan tekad dan semangat kolaboratif, D3 Labs telah bermitra dengan perusahaan fintech paling menjanjikan di Indonesia untuk mewujudkan visi mereka.

Hasilnya adalah MVP eksperimental yang sukses, yang menunjukkan potensi signifikan dalam penghematan biaya dan peningkatan kinerja serta menegaskan komitmen bersama Seaseed dan D3 Labs terhadap keunggulan dan inovasi. Peristiwa besar ini merupakan awal dari sebuah era baru, dimana teknologi canggih dan kolaborasi profesional bersatu untuk mendefinisikan kembali cara berbisnis.

“D3 Labs berharap dapat memperluas solusi blockchain kami, dan kami dengan tulus berterima kasih kepada semua pendukung kami atas kepercayaan dan dukungan mereka yang tiada henti. Bersama-sama, kami memasuki fase berikutnya dalam perjalanan kami, dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk teknologi blockchain,” tutup Ying (dkk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *