Kemenhub Terus Optimalkan Pendidikan Vokasi BPSDMP

saranginews.com, MADIUN – Badan Pengembangan Tenaga Transportasi (BPSDMP) mendorong perguruan tinggi yang dikelolanya untuk berkoordinasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) agar bisa menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan lebih baik.

Demikian disampaikan Plt. Kepala BPSDMP, Capt. Wisnu Handoka membuka Rapat Kerja (RAKER) dan Jiwa Aktif Korsa di lingkungan BPSDMP di Majuna, Jawa Timur pada Rabu (24/1).

Baca juga: KPK Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Korupsi Kementerian Perhubungan Siapa?

Menurutnya, evaluasi tematik pemanfaatan saldo awal dan pemanfaatan aset BLU Semester I Tahun 2024 adalah untuk mewujudkan visi dan tujuan pihaknya dalam pengelolaan BLU di lingkungan BPSDMP.

“Saat ini BPSDMP memiliki 25 satuan kerja BLU bidang pendidikan. Kami berharap satuan kerja yang berstatus BLU ini semakin kreatif dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan vokasi,” kata Capt. inovatif, kata sang kapten. Wisnu.

Baca juga: BMKG Minta Masyarakat Waspada Gelombang 6 Meter di Laut Utara Natuna

BLU mempunyai sejumlah kebebasan dan fleksibilitas untuk memanfaatkannya secara maksimal guna meningkatkan layanan.

Dan fleksibilitas yang diberikan BLU merupakan sarana untuk mencapai tujuan peningkatan layanan.

Baca juga: Pemkab Slaiman Pasok 30 Ton Bahan Bakar ke Pabrik SBI Silacap dari Sampah

“Saya juga berharap dengan adanya BPSDMP, pimpinan BLU harus bisa lebih kreatif dalam mengembangkan unit usahanya, pimpinan BLU dengan tidak melupakan misi intinya yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus bisa mengembangkan unit usaha di luar. bisnis inti mereka,” katanya.

Banyak hal yang dibahas pada rapat kerja tahun 2024. Seperti penilaian pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2023, rencana aksi yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024, optimalisasi pengelolaan aset publik melalui digitalisasi, penerapan manajemen risiko pada satuan kerja di bawah. BPSDMP, dan strategi pelaksanaan BPSDMP tahun 2025. -2029 yang mengacu pada kebijakan strategis Kementerian Perhubungan tahun 2023. 2025-2029.

“Saya berharap Raker ini dapat memunculkan ide-ide baru dan kontribusi dari para anggota Raker sehingga BPSDMP dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi, dengan fokus pada sektor transportasi yang berkualitas tinggi serta pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel” Prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) bisa dijangkau,” kata Kapten Wisnu.

Seperti seri Raker, Jiva Corsa juga mengikuti kompetisi olahraga bertajuk BPSDM 2024 yang bertemakan Jujur Berprestasi.

Dalam pelaksanaan aktif Jiva Corsa, diadakan 13 perlombaan olah raga dan seni.

“Semangat berkompetisi tidak hanya sekedar meraih medali dan piala, tapi juga persatuan dan sportivitas. Mari kita semua menjunjung nilai-nilai fair play dan saling menghormati tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan, kata kapten Wisnu.

Ia berharap Jiva Corsa kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan solidaritas seluruh pegawai lingkungan transportasi BPSDM serta menjadi wadah bagi seluruh peserta untuk belajar dan berbagi pengalaman berharga (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *