JIP Hadirkan Internet Gratis di Area Publik Rusunawa Jakarta

saranginews.com, Jakarta – PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) bermitra dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta menyediakan internet gratis atau hotspot Wi-Fi kepada warga sekitar.

Program yang dikenal dengan nama Jak wifi ini dirancang untuk memberikan akses informasi yang terjangkau dan mudah bagi penghuni rumah kecil (Rasnava) di era digital.

Baca Juga: Perkembangan Program SJUT di Jakarta, PT JIP terus perkuat kerja sama dengan pemangku kepentingan

Program tersebut merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial atau CSR untuk memperluas akses Internet di area umum perumahan, mendorong pendidikan dan inovasi bagi Usaha Kecil Menengah (UMKM).

Sejauh ini, titik akses internet gratis telah tersedia di 73 titik akses yang tersebar di 19 petak wilayah Jakarta, dengan dua tahap pemasangan mulai tahun 2020.

Baca Juga: Dalam Perjalanan Tim melakukan berbagai persiapan menyambut mudik dan libur Idul Fitri

Pada tahun 2024, rencananya akan dilakukan penambahan peralatan akses Wi-Fi Tahap III ke wilayah yang lebih luas, antara lain Mora Baru, Kapok Mora, Tambora, dan Flamboyan.

General Manager Logistics and Legal Secretary PT Jakarta, Aji Rizki Yodhana mengatakan, sejak menjabat, sebanyak 13.342 pengguna telah menggunakan Wi-Fi gratis sepanjang tahun 2020 hingga Maret 2024. -Fi di area publik di setiap kamar tidur. Mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Baca juga: Diberdayakan untuk pulang dengan selamat

“Kami berharap layanan ini dapat membantu meringankan beban warga untuk mengakses informasi dan sumber daya pendidikan secara online tanpa biaya. Ajay mengatakan, “Program ini juga bermanfaat bagi keluarga-keluarga yang juga membutuhkan akses internet untuk belajar, dan membantu warga yang membutuhkan. bekerja dari rumah atau menjalankan usaha kecil dan menengah,” kata Ajay.

Paket wifi Jak yang menawarkan bandwidth hingga 50 mbps ini juga dilengkapi dengan Network Management System (NMS) yang memungkinkan pemantauan lalu lintas internet pengguna di setiap rumah.

Misinya adalah memastikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Sedangkan jika pelanggan ingin menikmati layanan yang lebih premium, pelanggan dapat meningkatkan layanannya dengan menggunakan layanan Internet komersial JIP di rumah yang disebut “JickeyNet”.

Inisiatif CSR JIP untuk menerapkan Wi-Fi gratis di rumah-rumah di wilayah Jakarta merupakan langkah besar dalam mendukung ketahanan sosial dan ekonomi masyarakat.

Melalui kolaborasi antara pemerintah dan swasta, diharapkan upaya ini dapat membantu masyarakat, khususnya swasta, untuk menghadapi tantangan baru di era digital (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *