Berbagi Wawasan untuk Menulis Jurnal-Jurnal Internasional

saranginews.com, Jakarta – Pusat Publikasi Nusantara menyelenggarakan webinar bertajuk Peningkatan Kualitas Penulisan Artikel di Jurnal Internasional.

Acara yang diselenggarakan melalui platform Zoom ini dihadiri oleh banyak mahasiswa yang berminat untuk meningkatkan karya ilmiahnya.

Baca Juga: Upaya Peningkatan Kualitas Jurnal, Workshop Dasar-Dasar Penulisan BSK Kumham

Dalam webinar ini, banyak pakar di bidangnya yang mendampingi para peserta, antara lain Koch Muhammad Mastiq, Pemimpin Redaksi Scopus Q1, Putri Amalie Z, Editor Eksekutif Jurnal Internasional EBSCO dan Widia yang memberikan nasehat efektif dan memberikan strategi. Menulis artikel jurnal internasional berstandar.

“Tujuan dari webinar ini adalah untuk membantu peserta memahami standar penulisan yang berlaku secara internasional dan meningkatkan teknik menulisnya,” ujar Koch Muhammad Mastiq selaku pembicara.

Baca Juga: Tulisan Tangan Semakin Penting di Era Digital, Ini Alasannya

Webinar ini mencakup sejumlah topik penting, antara lain pengenalan artikel jurnal internasional, struktur artikel, penyusunan abstrak yang efektif, metodologi penelitian, analisis dan presentasi hasil, diskusi dan kesimpulan, penyiapan referensi, serta penulisan dan publikasi.

“Melalui webinar ini, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan akademik para peserta, khususnya mereka yang baru mengenal dunia penelitian dan penulisan ilmiah. Mereka dapat memahami cara mengorganisasikan dan menyajikan hasil penelitian secara sistematis,” tambah Putri Amalia Z .

Baca juga: Keck Rochem mengajak Gen Z aktif menulis dan bijak menggunakan media sosial

Selain itu, webinar ini bertujuan untuk mendorong penelitian lebih lanjut dan publikasi ilmiah di jurnal internasional serta membangun komunitas akademik yang kuat di mana peserta dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Melalui webinar yang diselenggarakan oleh Pusat Publikasi Nusantara ini memberikan akses langsung kepada para pakar yang telah berpengalaman dalam menulis artikel untuk jurnal internasional dan memastikan peserta dapat meningkatkan kualitas tulisannya di dunia ilmiah.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dalam meningkatkan kemampuan akademiknya dan berkontribusi lebih besar dalam dunia keilmuan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *