2 Atlet Provus Bakal Bertanding di Kejuaraan Binaraga Internasional

saranginews.com, BEKASI – Merek suplemen kebugaran Provas akan mengirimkan dua atlet Indonesia ke Kejuaraan Binaraga Global Classic IFPBB 2024 di Malaysia pada 27-28 April.

Federasi Internasional Kebugaran dan Binaraga (IFBB) didirikan pada tahun 1946 di Montreal, Monako.

Baca Juga: 2 Binaragawan Evolin Pimpin Gelar Indonesia di Olimpiade Bergairah di Las Vegas

Kedua atlet tersebut adalah Yoga Tama yang akan bertanding di kelas Classic Physique Open dan Rainer Solomon yang akan bertanding di kelas fisik 180-183 kg putra.

Kedua atlet ini merupakan pemenang salah satu festival kebugaran di Indonesia, kata pemilik PT William Susilo. Sufit Global Nutrindo, produsen kacang-kacangan, Kamis (25/4).

Baca juga: Menantu Pak Jokowi Ajak Generasi Muda Gunakan Tembok Stadion Binaraga

Menurut William, kedua atlet ini mendapat latihan khusus dari tim Provas untuk berlaga di IFBB Global Classic Championships 2024.

Ia juga berharap dukungan Provas dapat mendorong pengusaha lain di bidang kebugaran dan suplemen untuk mengirimkan atlet lokal untuk berkompetisi di luar negeri.

Baca Juga: Binaragawan Kormada II Bangga Raih 9 Medali Piala Dunbriggiff Ryder

“Hal ini dilakukan agar industri fitnes kita dikenal secara internasional,” kata William.

Sementara itu, Hendra Vijaya, manajer PT Sufit Global Neutrindo lainnya mengatakan, ini pertama kalinya Prabhas mengirimkan binaragawan ke ajang internasional.

“Semuanya kami biayai mulai dari transportasi, akomodasi para atlet, dan setiap bulan kami membiayai pembinaan para atlet,” kata Hendra.

Provas juga menilai kedua atlet tersebut bisa meraih medali emas dan mengharumkan nama negara dengan meraih gelar pro card atau juara umum. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *